Sunday, May 3, 2020

Be Fun! Lakukan 5 hal ini saat StayAtHome



Virus Corana yang melanda Indonesia di awal tahun 2020 menyebabkan ketakutan tersendiri diseluruh lapisan masyarakat. Rasa cemas akan akibat yang disebabkan oleh virus ini selalu terbayang di depan mata seluruh masyarakat Indonesia. Terbatasnya perlengkapan medis di puskemas memberikan kesan seram jika penyakit ini diderita oleh seseorang yang tinggal dipedesaan. Hilanganya pekerjaaan, mahalnya kebutuhan pangan seakan menjadi satu paket lengkap disaat pandemi ini bergejolak pada bulan puasa.
Supaya harimu tetap fun dan gak gampang stress selama di rumah, kamu bisa 5 hal berikut agar harimu tetap menyenangkan.

Dengarkan Musik
Jika suasana hatimu lagi tidak menentu, dengarkanlah music maka ia dapat menenangkanmu. Musik adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan manusia. Alunan music dipercaya dapat meningkatkan keceriaan seseorang dan menimbulkan rasa percaya diri. Menghilangkan rasa cemas dan meningkatkan mood positif sehingga harimu lebih menyenangkan. Ambil smartphonemu lalu coba mengunduh aplikasi pemutur music gratis ataupun premium (JOOX, LangitMusik, dan aplikasi pemutar music yang lain)

Main Game
Bermain game tak selamanya memberikan pengaruh yang buruk bagi kesehatan. Bermain game pada waktu senggangmu dapat meningkatkan mood dan semangat menjalani harimu. Tetap utamakan kegiatan utama dibadingkan bermain game. Jika kamu adalah gamer professional luangkan waktumu untuk makan, istrahat dan olahraga.

Olah raga
Meskipun di rumah aja, olahraga adalah kegiatan wajib. Olahraga dapat meningkatkan peredaran darah dan memberikan rasa segar pada tubuh. Kamu bisa menggunakan halaman depan atau samping rumah untuk melakukan jogging kecil atau sekedar berlari dan berjalan di tempat saja. Jika tidak ada space depan rumah kamu bisa menggunakan ruangan utama di dalam rumah untuk jogging. Jangan lupa memutar music di smartphone biar moodmu tambah bagus.

Menonton Film
Satu judul film memiliki durasi yang panjang. Film Biasanya berdurasi satu hingga dua jam. StayAtHome adalah waktu yang tepat untuk menonton semua film koleksimu. Gunakan waktu istrahat di siang dan sore hari untuk menikmati sebagian dari judul film kesukaanmu. Pilih film laga atau romantisa agar kamu bisa menonton film kesukaanmu tanpa ditemani oleh siapapu. Jika itu Film horror maka kamu harus siap mental tanpa di temani oleh sahabat ataupun tetanggamu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More