Sunday, May 3, 2020

Be Productive! Lakukan 5 hal ini saat StayAtHome



Virus Corana yang melanda Indonesia di awal tahun 2020 menyebabkan ketakutan tersendiri diseluruh lapisan masyarakat. Rasa cemas akan akibat yang disebabkan oleh virus ini selalu terbayang di depan mata seluruh masyarakat Indonesia. Terbatasnya perlengkapan medis di puskemas memberikan kesan seram jika penyakit ini diderita oleh seseorang yang tinggal dipedesaan. Hilanganya pekerjaaan, mahalnya kebutuhan pangan seakan menjadi satu paket lengkap disaat pandemi ini bergejolak pada bulan puasa.
Supaya harimu gak membosankan selama dirumah, kamu bisa 5 hal berikut agar kamu tetap produktif.

Memasak
Memasak makanan ataupun membuat kue bisa menjadi pilihan pertama saat kamu di rumah aja. Coba bereksperimen  dengan menu baru dan diskusikan kendala yang kamu alami dengan teman di jejaring social yang kamu miliki. Ekspriskan semua keingintahuanmu pada makanan yang selama ini memberikan rasa penasaran yang teramat dalam. Inilah saatnya kamu menjawab rasa penarasaranmu itu. Jika usahamu berhasil, jangan lupa mengabadikanya dengan sebuah foto cantik. Instagram bisa menjadi media promosimu. Mana tau, teman yang melihat hasil karyamu tertarik akhirnya memesan beberapa jenis kue darimu. Wow banget kan.

Berkebun
StayAtHome bukan berarti kamu mengurung diri dan bermalasmalasan seharian di kamar. Itu tidak benar. StayAtHome bisa diisi dengan berkebun. Lahan tidur yang ada di samping rumah bisa menjadi tempat yang baik untuk mengeluarkan keringat dan berjemur sambil menanam tanaman cepat panen seperti cabe, kangkung, terong dan berbagai sayuran lainnya.

Jualan Online
Dari rumah kamu bisa tetap productive dengan menjadi seller diberbagai aplikasi belanja yang ada di Indonesia. Di sana kamu bisa menjual masker, pakaian, obat-obatan, dan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan bebas tanpa keluar rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone kamu maka transaksi online sudah ada pada jarimu.

Video Maker/Blogger
StayAtHome menjadi kesempatan baik buat kamu menjadi seorang gamer, youtuber ataupun seorang blogger. StayAtHome merupakan angin surga bagi kamu yang terbiasa mencari pendapatan tambahan dari dunia internet.

Graphic Designer
Hal terakhir yang bisa kamu lakukan saat di rumah aja adalah dengan menjadi seorang graphic designer. Kamu bisa memulai dengan mempelajar dasar-dasar menjadi seorang pembuat icon, logo, dan font di youtube. Di sana banyak tutorial singkat cara membuat sebuah icon atau sebuah logo yang bernilai tinggi dan menjadi pendapatan pasif yang bisa kamu dapatkan selama pandemic.
Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan saat kamu StayAtHome. Tetap produktif, bukan?

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More