Saturday, May 2, 2020

StayAtHome Aja



Saat seluruh dunia dilanda Virus Corana maka StayAtHome adalah pilihan yang paling tepat untuk dilakukan. Dikutip dari covid19.go.id, jumlah pasien penderita penyakit yang disebabkan oleh virus ini sudah mencapai 10843 per 02 Mei 2020.

StayAtHome bukanlah sebuah perkara kecil bagi sebagian orang. Kebiasaan hidup yang telah berjalan lama harus dibatasi bahkan harus dihentikan. Tatap muka di sekolah bagi seorang guru ataupun siswa merupakan rutinitas yang biasanya dilakukan tetapi harus diubah mengingat penyebaran virus Covid-19 dapat terjadi melalui kontak fisik.

Siapa yang tidak cemas ataupun khawatir dengan penyebaran virus yang begitu cepat. Sebagai makhluk social tentunya kita tidak bisa menghidari atau membatasi diri untuk keluar rumah walaupun hanya sekedar membeli kebutahan mendesak. Lalu, siapa yang bisa menjamin benda-benda yang kita beli dari pasar bebas dari virus corana? Tak satupun yang bisa menjamin. Oleh karena itu pakai selalu masker saat keluar rumah, lakukan Physical Distancing dan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan berbagai aktivitas.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More