Monday, April 7, 2014

Ecopology Indonesia


Ekologi (wikipedia) adalah  ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya.  Berasal dari kata Yunani oikos ("habitat") dan logos ("ilmu"). Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik interaksi antar makhluk hidup maupun interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya.
Populasi (wikipedia) adalah sekumpulan individu dengan ciri-ciri yang sama (spesies) yang hidup di tempat yang sama dan memiliki kemampuan bereproduksi di antara sesamanya. Konsep populasi banyak dipakai dalam ekologi dan genetika. Ekologiwan memandang populasi sebagai unsur dari sistem yang lebih luas. Populasi suatu spesies adalah bagian dari suatu komunitas. Selain itu, evolusi juga bekerja melalui populasi.
Ecopology Indonesia merupakan Ecology Populasi Indonesia. Pertumbuhan penduduk Indonesia memberikan dampak yang besar pada lingkungan. Dampak tersebut bisa memberikan hal yang baik dan bisa juga menimbulkan hal merugikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Keragaman budaya, pemikir dan pemikiran yang baru akan timbul seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan memberikan banyak perubahan pada pola pikir masyarakat. Masalah banjir, kemiskinan, tindakan kriminal dan sumber daya yang semakin berkurang merupakan dampak negatif yang ditimbulkannya.
            Ecopology Indonesia merupakan sebuah blog yang berisi tentang masalah dan solusi yang timbul dari pertumbuhan penduduk Indonesia terhadap lingkungan. Blog ini memberikan sisi pandang yang berbeda dari masalah yang timbul dari pertumbuhan penduduk Indonesia dan bagaimana pertumbuhan penduduk itu menjadi kunci dari permasalahan yang timbul. Lingkungan adalah populasi itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More